FAILURE ANALYSIS

Failure Mode and Effect Analysis (FMEA) adalah pendekatan sistematik yang menerapkan suatu metode pentabelan digunakan untuk mengidentifikasi mode kegagalan potensial dan efeknya. FMEA merupakan teknik evaluasi tingkat keandalan dari sebuah sistem untuk menentukan efek dari kegagalan dari sistem tersebut. Secara umum, FMEA (Failure Modes and Effect Analysis) didefinisikan sebagai sebuah teknik yang mengidentifikasi tiga hal, yaitu • Penyebab kegagalan yang potensial dari sistem, desain produk, dan proses selama siklus hidupnya,
• Efek dari kegagalan tersebut,
• Tingkat kekritisan efek kegagalan terhadap fungsi sistem, desain produk, dan proses.

FMEA merupakan alat yang digunakan untuk menganalisa keandalan suatu sistem dan penyebab kegagalannya untuk mencapai persyaratan keandalan dan keamanan sistem, desain dan proses dengan memberikan informasi dasar mengenai prediksi keandalan sistem, desain, dan proses. Terdapat empat tipe FMEA yang bisa diterapkan dalam sebuah industri manufaktur, yaitu : • System, berfokus pada fungsi sistem secara global
• Design, berfokus pada desain produk
• Process, berfokus pada proses produksi, dan perakitan
• Service, berfokus pada fungsi jasa

Layanan

Kami dari PT.Sinergi Nanotech Indonesia, telah menyediakan beberapa jasa untuk memenuhi kebutuhan Anda

PENGUJIAN MATERIAL LOGAM

Proses pemeriksaan bahan-bahan untuk diketahui sifat dan karakteristiknya yang meliputi sifat mekanik, sifat fisik, bentuk struktur, dan komposisi unsur-unsur yang terdapat di dalamnya.

PENGUJIAN NON LOGAM

Metode pengujian kekerasan kekerasan non logam bertujuan untuk menentukan kekerasan pada suatu material yaitu dengan mengukur kedalaman lekukan indentasi.

FAILURE ANALYSIS

Sebuah proses dari evaluasi dan membandingkan parameter desain alat/barang jika diberikan beban, suhu, fatigue dan lain-lain.

REMAINING LIFE ASSESSMENT

suatu proses untuk menestimasi umur pakai pada suatu unit.

INSPEKSI NON DESTRUCTIVE TEST (NDT)

Pengujian logam yang tidak bisa menimbulkan kerusakan logam atau benda yang diuji.

KONSULTAN TEKNIK (SIMULASI FINITE ELEMENT,CFD,DLL)

Metode penghitungan dengan sebuah kontrol dimensi, luas dan volume dengan memanfaatkan bantuan komputasi komputer untuk melakukan perhitungan pada tiap-tiap elemen pembaginya.

PENGUJIAN PERFORMA PART OTOMOTIF (POLIMER)

mencakup berbagai pengujian, seperti produk, part, bahan atau kemampuan sistem untuk memenuhi desain, rekayasa, atau spesifikasi dan persyaratan fungsional, termasuk kondisi lingkungan yang diperlukan di mana produk, bagian, bahan atau sistem akan digunakan.

WORKSHOP & TRAINING

PT Sinergi Nanotech Indonesia juga menerima program workshop dan training untuk para peserta dapat menghubung8i kami dan mendaftarkan diri untuk pelatihan bersama kami